Sebagai kerangka kerja tata kelola IT yang populer, COBIT 2019 telah digunakan oleh perusahaan besar dunia dan terbukti sukses. Perusahaan apa saja yang sudah menggunakan framework COBIT 2019?

COBIT 2019 dikenal sebagai kerangka kerja yang sangat populer di seluruh dunia. Kerangka kerja tata kelola IT ini memiliki dapat membantu pengelolaan dan pengendalian teknologi informasi dalam sebuah organisasi. 

ilustrasi cobit
ilustrasi cobit

5 Perusahaan Besar yang Menggunakan COBIT 2019

Beberapa perusahaan besar dunia telah menggunakan COBIT 2019 sebagai kerangka kerja tata kelola IT mereka. Perusahaan apa saja yang sudah menggunakan COBIT 2019 sebagai untuk tata kelola IT mereka? Berikut penjelasannya:

IBM

kantor IBM
ilustrasi IBM

IBM atau International Business Machines Corporate adalah perusahaan teknologi informasi multinasional yang terkemuka. 

IBM telah mengimplementasikan COBIT 2019 sebagai kerangka kerja yang membantu mereka mengelola risiko, menjamin kepatuhan, dan meningkatkan efisiensi operasional dalam pengelolaan teknologi informasi.

Microsoft

ilustrasi kantor Microsoft
ilustrasi Microsoft

Microsoft Corporation adalah perusahaan teknologi yang terkenal dengan produk-produk seperti Windows, Office, dan Azure. 

Microsoft telah memanfaatkan COBIT 2019 untuk membantu mereka dalam mengelola risiko, meningkatkan kepatuhan, dan mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi dalam organisasi mereka.

Coca-cola

ilustrasi kantor Coca Cola
ilustrasi Coca-cola

Coca-Cola adalah salah satu perusahaan minuman terbesar di dunia. Mereka telah menggunakan COBIT 2019 untuk mengatur dan mengendalikan infrastruktur teknologi informasi mereka secara efektif. 

COBIT membantu Coca-Cola dalam mencapai keunggulan operasional, pemenuhan kepatuhan regulasi, dan manajemen risiko yang lebih baik.

Barclays

ilustrasi kantor Barclays
ilustrasi Barclays

Barclays adalah salah satu bank terbesar di dunia. Bank ini menggunakan COBIT 2019 untuk mengelola risiko dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan di industri perbankan. 

Implementasi COBIT membantu Barclays dalam meningkatkan keandalan sistem, menjaga keamanan data, dan memastikan integritas operasional.

BP (British Petroleum)

ilustrasi kantor British Petroleum
ilustrasi British Petroleum

BP adalah perusahaan energi multinasional yang beroperasi di sektor minyak dan gas. 

Mereka telah menerapkan COBIT 2019 untuk memperbaiki pengelolaan dan pengendalian teknologi informasi mereka, dengan fokus pada peningkatan efisiensi, pengurangan risiko, dan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku.

Author

Eduparx adalah platform pembelajaran IT online nomor 1 di Indonesia yang menyediakan pelatihan berkualitas dan bersertifikat. Eduparx hadir sebagai solusi untuk meningkatkan kompetensi masyarakat dalam mempelajari teknologi informasi dengan pelatihan dan produk online yang berkualitas dan dapat diakses dimana saja dan kapan saja.

Write A Comment