Manajemen teknologi informasi merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan, terlebih dalam perusahaan atau organisasi yang memiliki ketergantungan terhadap IT.

Perusahaan saat ini dituntut untuk lebih praktis dan fleksibel dalam mengikuti perkembangan IT.

Information Technology Infrastructure Library (ITIL) V4 merupakan solusi untuk manajemen IT agar kualitas layanan menjadi lebih baik.

Information Technology Infrastructure Library 4 (ITIL v4)

ITIL v4 merupakan versi terbaru dari ITIL (Information Technology Infrastructure Library). 

Dibandingkan dengan versi sebelumnya yakni ITIL v3, ITIL v4 memberikan transisi yang praktis dan fleksibel bagi organisasi untuk mengadopsi cara kerja baru yang dibutuhkan oleh dunia digital modern. 

Berikut ini adalah manfaat ITIL v4 untuk organisasi atau perusahaan Anda

1. Kualitas Layanan

Kepuasan pengguna terhadap IT adalah salah satu hal yang sangat penting. 

ITIL v4 merupakan framework yang mendukung peningkatan kepuasan pengguna terhadap layanan IT perusahaan Anda.  Selain itu, ITIL v4 juga dapat memperbaiki persepsi dan brand image end-customer.

2. Efisiensi Bisnis

Dalam framework ITIL juga mendefinisikan IT Cost. IT Cost memungkinkan Anda membuat perencanaan keuangan bisnis agar lebih baik. Selain itu ITIL v4 juga mendukung change management, yang membuat bisnis Anda bisa terus mengikuti perkembangan dan mencapai keuntungan.

3. Produktivitas bisnis

Selain meningkatkan efisiensi, ITIL v4 juga mendukung produktivitas bisnis. Manajemen IT yang baik akan meningkatkan produktivitas bisnis Anda, dengan cara mengurangi pekerjaan yang berulang dan mengelola penggunaan sumber daya dengan baik.

4. Menunjang karier

Selain bermanfaat untuk perusahaan anda, sertifikasi ITIL v4 merupakan sertifikat TI yang diakui secara internasional. Tentunya sertifikasi ITIL v4 akan menunjang karier bagi profesional yang memilikinya.

Ingin meningkatkan kualitas layanan IT anda dengan framework ITIL v4?

Dengan mengimplementasikan framework ITIL v4 ini anda dapat meningkatkan kualitas layanan IT. Materi ini yang dapat anda pelajari melalui kelas IT Infrastructure Library dengan instruktur yang berpengalaman dan bersertifikasi internasional melalui tombol link DISINI.

Author

Eduparx adalah platform pembelajaran IT online nomor 1 di Indonesia yang menyediakan pelatihan berkualitas dan bersertifikat. Eduparx hadir sebagai solusi untuk meningkatkan kompetensi masyarakat dalam mempelajari teknologi informasi dengan pelatihan dan produk online yang berkualitas dan dapat diakses dimana saja dan kapan saja.

Write A Comment