Adobe XD memiliki berbagai fitur yang bisa membantu pekerjaan desainer UI/UX mobile apps.

Desain UI/UX identik dengan pekerjaan yang menggunakan banyak waktu dan pikiran. Namun seiring berkembangnya teknologi, kini membuat desain UI/UX sudah tidak lagi sulit. 

Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan dalam mendesain UI/UX, salah satunya adalah Adobe XD. 

ilustrasi Adobe XD

Adobe XD

Adobe XD pertama kali dirilis oleh Adobe pada tahun 2016 sebagai software yang mendukung pekerjaan para desainer aplikasi mobile. 

Banyak desainer aplikasi mobile yang menggunakan perangkat lunak Adobe XD karena kemudahan dan efisiensinya.

Kelebihan Adobe XD untuk desain UI/UX mobile

Adobe XD memiliki berbagai kelebihan untuk desainer baik untuk UI atau UX, mulai dari kemudahan workflow dan efisiensi waktu.

Kelebihan-kelebihan Adobe XD tersebut diantaranya:

  1. Adobe XD prototyping tools

Prototyping tools termasuk salah satu fitur yang sangat membantu dalam desain UI/UX sebuah aplikasi mobile. Tools ini memungkinkan para desainer untuk membuat alur kerja yang lebih baik dan terperinci. Alur kerja yang terperinci akan membuat desainer lebih mudah dalam membedakan project yang sedang dikerjakan, sehingga antar project tidak saling mengganggu. 

  1. Adobe XD focused design tools

Kelebihan Adobe XD yang kedua adalah fitur focused design tools. Tools ini memungkinkan desainer yang menggunakan Adobe XD untuk membuat kerangka kerja, mock up, hingga screen layouts and production untuk desain yang lainnya. 

  1. Adobe XD integration

Seperti yang kita tahu, Adobe memiliki banyak software yang digunakan untuk kebutuhan creative, mulai dari Adobe Photoshop, Sketch, hingga Adobe Illustrator. Adobe XD sendiri bisa terintegrasi dengan software adobe lainnya, sehingga para desainer bisa memasukkan aset desain dari software Adobe lainnya kedalam Adobe XD.

  1. Adobe XD built-in sharing

Adobe memiliki fitur Creative Cloud dimana semua pekerjaan bisa terintegrasi di dalamnya. Adobe XD memungkinkan built-in sharing, dimana selama  proses pengerjaan desain bisa diunggah di Creative Cloud dan diperiksa oleh desainer lainnya. Dengan fitur ini, para desainer bisa lebih leluasa dalam berkolaborasi dengan Adobe XD.

Author

Eduparx adalah platform pembelajaran IT online nomor 1 di Indonesia yang menyediakan pelatihan berkualitas dan bersertifikat. Eduparx hadir sebagai solusi untuk meningkatkan kompetensi masyarakat dalam mempelajari teknologi informasi dengan pelatihan dan produk online yang berkualitas dan dapat diakses dimana saja dan kapan saja.

Write A Comment